siapa aja

Minggu, 09 Januari 2011

kesehatan kehidupan

Pukul 21.00-23.00, masa pembuan zat-zat tidak berguna di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui den suasana tenang atau mendengarkan musik.

Pukul 23.00-01.00, masa untuk proses detoksinasi di bagian hati. Agar dapat berjalan, Anda harus dalam keadaan tertidur pulas.

Pukul 01.00-03.00, proses detoksinasi di bagian empedu, juga harus berlangsung dalam kondisi tidur.

Pukul 03.00-05.00, proses detoksinasi di bagian paru-paru. Inilah sebabnya, penderita batuk akan mengalami batuk hebat saat dini hari. Karena proses pembersihan kotoran telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk saat itu , agar tidak merintangi proses pembuan kotoran secara alami.

Pukul 24.00-04.00, sumsum tulang belakang memproduksi darah.

Pukul 05.00-07.00, pembersihan di bagian usus besar, harus buang air.

Pukul 07.00-09.00, waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil. Karenanya, jan lewatkan sarapan. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuan zat-zat tidak berguna. Sebab itulah, tidurlah yang nyenyak, jan begadang, dan jan sampai kesian.
jadi dimalam hari itu waktu dimana tubuh membuang racun dalam tubuh..
Jika pada jam-jam ini tubuh masih beraktifitas, proses detoksifikasi tak akan berjalan sempurna. Kerja hati dan empedu pun akan semakin berat.





DIABETES

Bagaimanakah cara mengobati diabetes yang tepat? Bisakah penyakit ini disembuhkan?Diabetes atau lebih sering diistilahkan dengan penyakit gula merupakan penyakit yang disebabkan akibat tidak adanya produksi hormon insulin dalam tubuh yang mencukupi untuk menguraikan glukosa yang diserap oleh tubuh. Ketidakmampuan tubuh untuk menghasilkan hormon insulin dalam jumlah yang cukup tersebut diakibatkan oleh banyak faktor.
Hal paling berpengaruh yang menyebabkan hal ini terjadi adalah karena konsumsi tubuh yang berlebih terhadap glukosa, sehingga terjadi ketaksanggupan insulin untuk menguraikan glukosa. Konsumsi berlebihan ini tak lain disebabkan faktor pola makan dan kebiasaan cara hidup yang salah. Misalnya pola hidup dengan banyak makan, jarang berolahraga dan sedikit bekerja. Inilah pola hidup salah yang menyebabkan awal terjadinya penyakit diabetes pada seseorang.   

Mengobati dengan Terapi
Cara mengobati diabetes yang paling efektif adalah dengan melakukan terapi diabetes bagi para penderita penyakit ini. Terapi dilakukan agar jumlah kadar gula darah dalam tubuh si penderita tidak meningkat secara drastis. Kadarnya terpantau dan terkontrol secara rutin.
Melakukan terapi penyakit diabetes berarti mengatur pola hidup dan pola makan agar sesuai pola hidup sehat. Oleh karena penyakit diabetes disebabkan pola hidup yang salah, maka untuk melakukan terapinya adalah dengan mengatur kembali pola hidup tersebut dengan lebih disiplin. Penyakit diabetes dapat juga disebabkan oleh faktor genetika atau keturunan.

Terapi Pola Hidup
Ada banyak terapi melalui pola hidup yang bisa dilakukan untuk mengobati diabetes. Namun secara medis, penyakit ini belum ditemukan secara pasti obat penyembuhnya. Terapi yang dilakukan hanya berfungsi untuk mengontrol dan menjaga kadar gula darah agar tidak meningkat secara drastis. Berikut beberapa pola terapi bagi para penderita diabetes yang bisa dilakukan;
  1. Mengurangi atau tidak makan pada saat malam hari
    Saat malam hari telah tiba, bagi para penderita diabetes dianjurkan untuk melakukan puasa makan. Makan pada saat malam hari, cenderung energi yang dihasilkan tidak digunakan lagi untuk beraktifitas.

    Berbeda dengan pada waktu siang hari yang kebanyakan rata-rata orang melakukan tugas dan pekerjaan. Sehingga energi yang dihasilkan setelah makan digunakan sebagai stok energi untuk bekerja.
  2. Menghindari atau tidak makan makanan yang mengandung glukosa
    Para penderita diabetes yang sedang melakukan terapi menyembuhkan diabetes bukan berarti tidak dibenarkan makan buahan-buahan, nasi putih dan makanan-makanan lain yang dilarang. Yang harus dikurangi adalah kadar jumlahnya. Untuk nasi, para penderita diabetes dianjurkan memakan nasi yang rasanya paling tidak enak, alias beras yang paling murah.

    Saat ini telah banyak disediakan berbagai makanan alternatif bagi para penderita diabetes. Mulai dari gula, minyak, roti, susu, sirup dan sebagainya. Pasar mulai kreatif menyediakan berbagai makanan alternatif mengingat terus bertambahnya jumlah para penderita diabetes di dunia.
  3. Memperbanyak olahraga
    Olahraga merupakan aktivitas murah yang paling bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Banyak penyakit-penyakit akan muncul jika seseorang malas berolahraga. Bagi Anda yang masih divonis sehat, tak salah jika menjadikan olahraga bagian dari jadwal rutin kegiatan sehari-hari.

    Di samping menjaga kebugaran tubuh, olahraga juga dapat menjaga kecantikan tubuh Anda. Orang-orang bertubuh gemuk akan lebih rawan terserang berbagai macam penyakit. Kegemukan dapat diatasi salah satu caranya dengan rajin dan giat berolahraga. Demikian pula untuk para penderita diabetes. Olahraga dapat membantu pembakaran dalam tubuh, sehingga hal ini akan mengurangi terjadinya penumpukan glukosa dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar